Kamis, 22 September 2011

Sejarah Panjang Muslim di AS Dihadirkan di Museum Warisan Kebudayaan Islam


Museum warisan kebudayaan Islam telah dibuka di Washington, situs "Islam untuk semua" melaporkan. Museum ini akan memperkenalkan sejarah tentang Muslim pertama yang tiba di Amerika ratusan tahun lalu.
Tidak semua orang tahu bahwa Muslim AS adalah bagian dari masyarakat Amerika sejak awal negara ini eksis. Dengan hadirnya museum akan menjelaskan kepada para pengunjung kisah tentang Muslim di AS, yang dimulai dengan Afrika Muslim, seperti budak bernama Estevaniko, yang dibawa ke Amerika oleh penakluk Spanyol di awal abad 16, serta Muslim yang tinggal di antara masyarakat Amerika pada abad ke-18.
Banyak dari Muslim yang pertama kali datang ke Amerika untuk memulai hidup baru mereka di dunia yang baru. Di antara mereka adalah Muhammad Ali bin Said, yang datang ke AS dan menetap di Detroit pada tahun 1861.
Di museum ini juga disajikan dokumen yang menunjukkan sejarah masyarakat Muslim pertama di Alabama, Georgia, Indiana, dan Illinois.
Sebelum menjadi sebuah museum resmi, awalnya benda-benda peninggalan kaum muslimin AS ini di pamerkan secara keliling di masjid-masjid serta kampus universitas.
Menurut laporan AS saat ini ada sekitar 8 juta Muslim. Namun jkjajak pendapat menunjukkan bahwa kebanyakan orang Amerika hanya tahu sedikit tentang Islam dan agama mereka. (fq/islamnews).

Tidak ada komentar: